Malam Penggalangan Dana Pembangunan Masjid di Lombok

Gempa besar di Lombok pada bulan Juli-Agustus 2018 menyisakan duka mendalam bagi saudara-saudara kita di Lombok sehingga memicu solidaritas dari seluruh ummat dan elemen bangsa bahu-membahu membantu dan menyalurkan bantuan baik bahan makanan, obat-obatan, tenda darurat, pendampingan dan baju-baju atau pakaian untuk ibadah disalurkan kesana.

Masjid Mekar Indah bekerjasama dengan Forkammi, menjadi posko pengumpulan bantuan dan donasi. yang dikirim beberapa tahap baik berupa bahan makanan dan perlengkapan masak, pakaian dan peralatan sholat, obat-obatan dan tenda darurat melalui beberapa kali gelombang relawan yang diberangkatkan kesana.

Dari kegiatan itulah Masjid Mekar Indah dan Forkammi, menginisiasi pembangunan masjid yang runtuh dan dipilihkan Masjid Al Hikmah , di Dusun Temposodo, Desa Santong, Kayangan -Lombok utara sebagai project bersama untuk dibangun ulang pada bulan Oktober 2018 dan ditarget terkumpul dana pada Desember 2018.

Namun terjadinya Gempa, Tsunami dan Likuifaksi di Palu-Donggaladan Tsunami Selat Sunda, menarik fokus bantuan baru untuk tanggap darurat bantuan dan menyebabkan tertundanya dana pembangunan Masjid Al Hikmah di lombok.

Berhubung tenda musholla sementara mulai rusak dan sering dimasuki hewan liar, maka DKM Masjid Mekar Indah dan Bidang Sosial Forkammi berniat menuntaskan pembangunan masjid tersebut dengan mengadakan Malam Penggalangan Dana Pembangunan Masjid Al Hikmah pada Kamis, 21 Februari 2019, Ba’da Isya di Masjid Mekar Indahbersama Ustadz Ahmad Al habsy agar acara tersosialisasi dengan baik dan semua elemen Musholla, Masjid, Ormas, Komunitas dan Donatur bisa difasilitasi pada forum besar sehingga dana bisa segera terkumpul untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al hikmah di Lombok agar bisa dipergunakan pada Ramadhan mendatang sebagai persembahan masyarakat Cikarang dan sekitarnya untuk saudara kita di lombok Utara.