Masjid Mekar Indah Launching KOSMI

Dengam tujuan meningkatkan kesejahteraan dan menguatkan tali persaudaraan antar warga, Masjid Mekar Indah launching Koperasi Syariah Mekar Indah (KOSMI) pada Sabtu (14/9/19) pagi.

Hadir pada acara tersebut sebanyak 100an orang yang sebagian besar adalah warga sekitar, jama’ah Masjid Mekar Indah yang berlokasi di Jl Puspa II No 1 Cikarang Baru, Kab. Bekasi.

Ketua KOSMI Ust Mikun mengatakan bahwa koperasi yang ada di Masjid Mekar Indah tersebut ditargetkan untuk menjadi pelopor kebangkitan ekonomi syariah berbasis masjid.

“Target kedepan, KOSMI menjadi pelopor kebangkitan ekonomi syariah berbasis masjid, khususnya untuk masjid se-cikarang dan sekitarnya,” tuturnya.

“Prospek kedepannya bagus, target anggota 200 orang, engan minimal belanja 500 ribu, total 100 juta perbulan. Dengan target gross margin 10 juta, net margin 5 juta perbulan untuk tahun pertama,” lanjutnya.

Menurut informasi Ketua KOSMI, anggota yang sekarang sudah mendaftar sebanyak 43 orang, dengan total setoran modal awal 85 juta.

“Baru dibuka 3 hari penjualan sudah hampir 10jt,” ungkapnya.

KOSMI menjual kebutuhan sehari-hari keluarga, termasuk gas, air galon beras, juga minuman kemasan dingin dan makanan ringan. (khan)