Safari Dakwah UHF bersama MPA : Kebangkitan Ukhuwah Pemuda Islam

Tabligh Akbar digelar pada Jumat (1/11) di Masjid Mekar Indah, Cikarang, Bekasi dengan menghadirkan Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda, Maulid dan Hari Pahlawan.

Tema yang diangkat adalah tentang kepahlawanan dalam Islam untuk kebangkitan ukhuwah pemuda Islam, agar umat Islam bersatu jangan berpecah belah karena perbedaan furu’iyah.

Ustadz UHF menyampaikan kepada jamaah yang hadir terutama pada pemuda agar ikut berperan dalam membebaskan Baitul ma’qis, Al Aqsha sebagai ujian keimanan muslim.

Selain menyampaikan tentang kePalestinaan, Ustadz UHF juga menyampaikan tentang Hikmah Maulid dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Agar mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, kita harus kenal sejarah nabi Muhammad, marifat Nabi dan juga memperbanyak baca sholawat,” tausiah ustadz UHF.

Ustadz UHF juga mengajak para pemuda agar tidak selalu hanya bersenang-senang, bisa mencontoh masa mudanya Nabi Muhammad SAW,dimana dimasa mudanya diisi dengan membangun kepercayaan publik sehingga diberi gelar Al Amin dan digunakan untuk hal-hal bermanfaat seperti bekerja menggembala domba dan sukses berdagang.

Pernah suatu saat Muhammad muda diajak bersenang-senang oleh teman seusianya, tetapi Allah’ melindungi dengan cara membuat nabi tertidur. Sehingga terlewat kegiatan yang berbau maksiat. Adapun ciri-ciri Allah sayang umat nya adalah Allah persulit kita dalam bermaksiat dan mudahkan dalam kebaikan kepada kita.

Usai tabligh akbar, simbolis penyerahan bantuan untuk Palestina dari jama’ah masjid mekar indah sebesar Rp 10.000.000, ada juga dari sekolah yang ada di Cikarang serta dari jamaah yang hadir sehingga Total Donasi berjumlah sekitar 15 juta an.

Dalam kegiatan ini juga dibuat kesepahaman untuk membentuk forum ukhuwah pemuda islam baik dari Rohis Sekolah, Komunitas komunitas maupun Remaja masjid yang akan diwujudkan dalam kegiatan milenial yang asyiik dan menarik.