Awal tahun 2020 diwarnai bulan Solidaritas Masjid Jami’ Mekar Indah

Mengakhiri 2019 dan mengawali 2020 Masjid Jami’ Mekar Indah di Cikarang Baru, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi mengadakan berbagai aktifitas sosial dan solidaritas baik yang rutin maupun terkait bencana alam.

Diawali kegiatan khitanan massal pada 22 Desember 2019 kemudian acara MABIT motivasi dan santunan 18 pesantren binaan di penghujung 31 Desember 2019 berlangsung cukupmeriah dan inspiratif.

Namun kemudian terjadi bencana alam banjir dan longsor di Jabar, DKI dan Banten termasuk area Masjid jami’ Mekar Indah dimana setelah pembenahan kebersihan cluster Mekar Indah, dilaksanakan penggalangan dana untuk meringankan beban saudara di desa Karangsatu Kec. Karang Bahagia Kab. Bekasi dan di Lebak Banten yang terkumpul dana lebih dari Rp 30 juta.

Melanjutkan upaya solidaritas kemanusiaan saudara kita yang tertindas di Uyghur China, bersma MPA akan dilaksanakan Seminar/Aksi Soldaritas  Kemanusiaan pada 1 Februari 2020 bersama Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq yang sudah aktif berkali kali berkunjung ke Xinjiang China dan memahami kondisi sebelum dan update saat ini, dengan program infaq Alqur’an terjemah bahasa Uyghur dengan nilai Rp 230.000/ Mushaf.

Donasi bisa di transfer ke Rek BNI Syariah DKM MMI (009) 6225622560  an H Abdul Azis HN.

Panitia menyampaikan terbuka bekerjasama dan bersedia menerima titipan amanah dari seluruh DKM, Komunitas, Majelis taklim maupunaksi aksi solidaritas yang ada untuk mendukung kebebasan saudara saudara kita Uyghur di Xinjiang China agar kembali bebas beribadah.